Pada pergantian tahun kemarin merupakan pergantian tahun yang membosankan bagi saya, bagaimana tidak? Seharian saya berkutat dengan komputer dikarenakan tugas kuliah yang sangat banyak. Yah akhirnya saya harus puas hanya dengan melihat pesta kembang api dirumah. Pada saat itu datang pula sebuah sms bernada ucapan selamat tahun baru dari teman-teman saya. Dengan tenang saya mengetik pesan balasan dari hp saya, nah anehnya pada saat saya menekan tombol "send" pesan sms saya tidak terkirim dan ada peringatan "pesan anda gagal terkirim". Saya berpikir "ah...pasti karena jaringan operator sedang padat karena pergantian tahun", iseng-iseng mengecek pulsa eh, ternyata memang pulsa saya yang habis hehehe.

Malam itu juga saya berpikir "wah..enak ya kalau jam segini ada counter hp yang buka!" tanpa pikir panjang saya langsung menuju ke komputer dan membuka browser kesayangan saya si rubah api ( baca:firefox ). Lho kok malah buka internet bukannya harus cari counter HP ?hehe ya pasti jam segitu sudah pada tutup tuh counter hp-nya. Kalau untuk buka internet itu saya bertujuan menggunakan fasilits gratis mengirim sms dari internet. Setelah puas mengirim pesan ucapan balasan kepada teman-teman saya, saya langsung berpikir betapa enaknya jika bisa mengisi pulsa dari HP saya sendiri dan tentunya harga pulsa lebih murah daripada counter. Nah saya langsung menuju ke Dewa-nya Internet alias google. Nah disana saya mengetikkan keyword "server pulsa" ketemulah beberapa nama seperti
flexter, DBS, Bonus pulsa, Dynasis, Pulsagram dan terakhir adalah Top Pulsa.

Setelah saya browsing dan mencari informasi, mempelajari sistemnya , dan tentunya membandingkan harganya maka bisa saya ambil kesimpulan seperti berikut ini :

1. Flexter

  • Pendaftaran Mahal.
  • Menggunakan sistem MLM ( harus berkutat dengan kaki kembar dan tetek bengeknya )
  • Sistem yang rumit.
  • Harga pulsa mahal( sulit untuk dijual lagi).
  • Penghasilan terbesar hanyalah jika kita merekrut orang/downline
2. DBS
  • Hampir sama dengan flexter.
  • Banyak keluhan dari para netter yang membuat saya ragu akan DBS.
  • Biaya pendaftaran sekitar Rp 200.000
3. Bonus Pulsa
  • Biaya Pendaftaran Rp 69.000 ( sudah termasuk deposit Rp 15.000)
  • system lumayan bagus dengan matrix 3 x 15.
  • Harga agak mahal.
  • sistem tidak serumit flexter dan DBS.
  • Hanya cocok untuk orang yang sudah ahli dalam bisnis jaringan.
4. Dynasis
  • Biaya pendaftaran gratis.
  • Menganut sistem viral marketing.
  • Tidak ditujukan untuk berjualan pulsa, tetapi untuk pemakaian pribadi jadi harga pulsa mahal.
  • Sama seperti bonus pulsa, hanya untuk orang yang sudah ahli dalam bisnis jaringan.
5. Pulsagram
  • Biaya pendaftaran gratis.
  • Menganut sistem viral marketing.
  • Bonus pertransaksi Rp 50.
  • Sistem tidak mendukung perkembangan jaringan, karena setiap level harga akan mempunyai selisih Rp 50 . Contoh : harga im3 5 ribu pada anggota lvl 3 = 5500 maka, pada anggota level 4 akan menjadi Rp 5550.
  • Sistem tersebut akan menghambat perkembangan member yang join terakhir atau di lvl 10. Maka dia akan mendapat harga yang paling besar sehingga orang cenderung malas untuk bergabung dengan member tersebut.
  • Cs (costumer service) sering tidak merespon member jika diajak ngobrol (via YM). Padahal cs yang online ada 5 orang.
  • Dari segi pelayanan buruk. ( semoga managemen pulsagram membaca postingan saya dan memperbaiki pelayanannya )
6. TOP PULSA
  • Biaya Pendaftaran hanya Rp 29000 ( jika anda daftar pada hari jumat 15 januari 2009 akan hanya menjadi Rp 25000 karena ada promo) dan sudah termasuk deposit Rp 6000.
  • Sistem dan marketing plan yang masuk akal dan tidak rumit.
  • Pelayanan memuaskan, responsif dan ramah (anda boleh mencobanya dengan mengajak chat CS-nya).
  • Harga pulsa yang murah dengan Harga semua member sama rata ( tidak seperti di pulsagram ).
  • Sistem sangat mendukung perkembangan jaringan dengan matrix 2 x 15.
  • Tidak ada kewajiban merekrut downline.
  • Masih tergolong baru sehingga kesempatan anda sukses di sini sangat besar.
  • Harga pulsa murah, bisa untuk dijual kembali atau dipakai sendiri.
  • Jaringan yang solid antar member dan pihak perusahaan.
  • Semua member berkedudukan sama tidak seperti pada MLM yang ada anggota yang mempunyai tingkatan yang berbeda.
Nah keterangan-keterangan diatas merupakan pendapat saya yang saya buat se-obyektif mungkin. Beginilah saya menilai dan memutuskan mana yang harus saya ikuti diantara 6 server pulsa tersebut :

  • flexter dan DBS tidak masuk dalam hitungan saya. Alasannya adalah sistem rumit dan harga pulsa yang mahal dengan pendaftaran yang mahal pula, banyaknya keluhan dari para member yang join di sana dan merasa dikecewakan dengan syarat-syarat yang banyak. Naluri mahasiswa saya membuat saya sensitif terhadap harga he..he..he.
  • Bonus Pulsa juga tidak dapat menarik hati saya karena soal urusan harga pulsa yang agak mahal :D
  • Dynasis tidak saya ikuti juga, karena tetap urusan harga pulsa membuat saya enggan untuk bergabung.
  • Nah untuk Pulsagram saya telah bergabung sekitar 1/2 bulan. Pertama-tama saya tertarik karena harga murah ( saya berada di level 3-4 dari harga dasar) dan tak ada uang pendataran. Akan tetapi lama-kelamaan saya mulai tidak sreg dengan pelayanan yang memble di pulsagram. Dan setelah saya pikir-pikir jaringan di pulsagram sangat sulit berkembang karena setiap orang berlomba mendapatkan harga termurah dengan join bersama member yang berada di level 1.
  • TOP PULSA merupakan tempat dimana saya berani untuk bergabung dan memilih memulai bisnis pulsa saya. Setelah kurang lebih saya bergabung selama 15 hari saya sudah sangat puas dengan pelayanan yang diberikan, perlu dicatat saya ini orangnya sangat cerewet dan ingin tahu terhadap sesuatu yang baru. Oleh karena itu saya puas dengan CS yang ramah dan responsif setiap saya menyapanya dan menyerangnya dengan bertubi-tubi pertanyaan. Walaupun saya cerewet tapi mereka tetap menjawab dan melayani saya dengan baik. Itulah cara saya menilai kualitas pelayanan di suatu tempat yaitu denga CEREWET dan banyak tanya! Jika CS nya tetap menjawab pertanyaan dengan ramah maka bisa dipastikan pelayanannya sangat baik dan begitu pula sebaliknya. Yang menjadi alasan saya lainnya untuk bergabung di TOP PULSA adalah sistem yang sangat mendukung perkembangan jaringan, Harga yang murah dan sama antar semua membernya, Jaringan yang solid dan saling membantu dalam mengembangkan bisnis, win-win solution antara member dan owner sehingga tidak merugikan salah satu pihak.
Nah dari uraian saya di atas anda tentu tahu harus bergabung dengan server pulsa yang mana jika anda ingin memulai usaha bisnis jaringan pulsa. Perlu dicatat bahwa saya telah setidaknya mencoba dan merasakan 2 server pulsa yaitu PULSAGRAM dan TOP PULSA sehingga saya bisa menilai secara obyektif dan sesuai dengan apa yang saya rasakan selama join di 2 perusahaan tersebut.

Perlu di perhatikan juga saya memilih server pulsa yang punya ijin usaha dan berbadan hukum (PT) karena saya tidak mau ambil resiko mendepositkan uang saya dengan perusahaan yang masih berskala kecil-menengah seperti CV.

Dengan join di TOP PULSA saya sekarang sudah mengganti cara saya berbelanja pulsa. Dari yang semula pergi ke counter jika ingin membeli pulsa, sekarang hanya tinggal sms sambil tiduran dan tidak keluar rumah. Dari yang semula membeli pulsa dengan harga counter, sekarang bisa membeli dengan harga 500-1500 lebih murah dari harga counter. Dari yang semula pulsa merupakan sumber pengeluaran, sekarang pulsa bis menjadi sumber tambahan penghasilan yang bisa sangat besar jika dijalankan dengan baik.

Bagaimana? anda tertarik mengubah cara belanja pulsa anda? Ingat pulsa merupakan kebutuhan yang bisa dikatakan pokok saat ini. Oleh karen itu anda akan terus membutuhkannya. Jadi ini adalah bisnis yang sangat menggiurkan. Baik bergabung atau tidak anda pasti akan tetap membutuhkan dan membeli pulsa, namun dengan bergabung di TOP PULSA pulsa tidak akan lagi menjadi beban pengeluaran bagi anda tapi akan mendatangkan penghasilan bagi anda. Jika dalam sebulan anda biasa membeli pulsa sebanyak 10 kali misalnya. Maka, anda dapat menghemat antara 5000-15000 dalam sebulan, cukup lumayan bukan?

Karena itu segera ikuti langkah saya dalam mengubah cara berbelanja pulsa dengan bergabung dan mendaftar DI SINI

SEGERALAH MENGAMBIL LANGKAH NYATA!

0 komentar